DETAIL BERITA

HomeKoperasiRAT ke-37, Koperasi Kuta Mimba Launching QRAM dan SiKumba

Mangupura, BaliBanknews -
Koperasi Kuta Mimba menggelar RAT ke-37 sekaligus melaunching QRAM (fitur Kuta Mimba Mobile berbasis QR Code) dan SiKumba (Sistem Informasi Layanan Koperasi Kuta Mimba), Rabu (17/03/2021) di Ruang Rapat Lantai III Gedung Barat Koperasi Kuta Mimba Jl. Sriwijaya no.18 Legian-Kuta.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Koperasi-UKM Provinsi Bali, I Wayan Mardiana.
Dalam kesempatan ini, Wayan Mardiana mengapresiasi positif launching SiKumba dan QRAM sebagai salah satu bentuk inovasi Koperasi Kuta Mimba meningkatkan pelayanan kepada anggota.

"Kami dari dinas menyambut baik dan mudah-mudahan program ini memberikan dampak signifikan untuk kemajuan dan kesejahteraan anggota Koperasi Kuta Mimba," harapnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mardiana yakin dengan adanya program yang dilaunching pengurus Koperasi Kuta Mimba tersebut mampu meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada anggota Koperasi Kuta Mimba. Ia pun berharap agar Koperasi Kuta Mimba bisa menjadi contoh bagi Koperasi-koperasi yang lain.

Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 berdampak terhadap segala sektor termasuk Koperasi. Tapi dirinya yakin dengan inovasi dan program yang dilaunching serta situasi kembali normal, Koperasi Kuta Mimba meraih pencapaian yang maksimal.

"Dinas terus melakukan pendampingan, pembinaan dan koordinasi dengan pengurus Koperasi Kuta Mimba guna meningkatkan kinerja Koperasi Kuta Mimba," ucapnya.
Ketua Koperasi Kuta Mimba, I Nyomam Widya Arta,SE., mengungkapkan anggota sebagai kekuatan Koperasi terus ditingkatkan pelayanannya sehingga semakin loyal terhadap koperasinya dan anggota semakin sejahtera. Hal itulah yang memacu Koperasi Kuta Mimba untuk terus meningkatkan layanan salah satunya dengan QRAM dan peluncuran media informasi berupa SiKumba.

 

 

 

 

 

"Memberdayakan usaha anggota sebagai upaya pemulihan ekonomi  anggota terutama di masa Pandemi Covid-19 melalui layanan Digital yang dimiliki Koperasi Kuta Mimba ditingkatkan lagi dengan melaunching program layanan terbaru  QRAM sehingga  proses pemulihan ekonomi anggota dapat lebih cepat," ucap Widya Arta.

Begitu juga dengan media informasi  SiKumba diharapkan dapat mempercepat proses penyampaian informasi layanan kepada anggota, sehingga layanan yang sudah memberikan nilai yang sangat tinggi  segera  dapat dimanfaatkan  untuk meningkatakan kesejahteraan anggota  dan pemberdayaan  usaha anggota.
Layanan QRAM saat ini sudah dapat dimanfaatkan oleh anggota dan merupakan salah satu bagian dari fitur Kuta Mimba Mobile. Tujuannya untuk mempermudah proses transaksi anggota melalui  uang elektronik atau non tunai apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Selain itu dengan adanya program ini akan memperluas pasar usaha-usaha anggota karena QRAM dapat ditransaksikan oleh semua aplikasi pembayaran uang elektronik  yang lebih dikenal dengan e-money seperti: OVO, Dana, Gopay, LinkAja dan semua mobile bank yang ada fasilitas QRIS, yang sebelumnya berupa KM Pay yang dimiliki oleh Koperasi Kuta Mimba hanya dapat ditransaksikan oleh Kuta Mimba Mobile.

Ditambahkan Widya Arta selain memperluas pasar usaha-usaha anggota, dengan adanya transaksi keuangan digital ini dapat meningakatkan likuiditas daripada Koperasi Kuta Mimba karena transaksi yang dilakukan  langsungmasuk ke rekening SISUKOP anggota yang ada di Koperasi Kuta Mimba.

 

 

 

 

 

Untuk itu Ia berharap anggota dapat memanfaatkan program-program Koperasi Kuta Mimba. "Dari jumlah anggota 7.408 orang dan7.500 orang lebih masyarakat penabung di akhir tahun 2020, baru sebanyak 1.800 orang lebih yang sudah memanfaatkan Kuta Mimba Mobile. Tentu jumlah tersebut diharapkan akan terus meningkat seiring dengan manfaat positif yang diperoleh anggota," pungkasnya. (jhon)

Sumber : balibanknews.com

Share:
October 2021
M T W T F S S
« Mar    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori